Senin, 09 Juni 2008

kekuatan itu ada pada keyakinan

beberapa saat lalu saya terpuruk,
terpuruk dari semua segi kehidupan saya...
semua segi..
semuanya membuat saya menangis
berdarah darah
mendidih
karena satu kesalahan yang saya buat menybabkan kesalahan-kesalahan lain..
yang kemudian berdampak pada kebuntuan otak saya..
buntu...otak saya tidak bilang apa apa
otak saya ingin tapi bagian tubuh lain tidak mau berbuat apa apa...
saya terpuruk dalam keterpurukan yang saya cipatakan sendiri, dan saya beri nama...jurang keputus asaan..
beberapa bulan kemudian...
otak saya mulai bekerja sama dengan hati saya...
membangkitkan semangat yang hampir terkubur..lebih tepatnya membenamkan diri
membangunkan asa yang hampir terbunuh....lebih tepatnya bunuh diri
saya harus bangkit wlau saya tau saat ini sedang menjalani sebuah proses hukuman dari perbuatan saya di masa lalu
yang menyakiti orang lain...
tapi saya tidak bisa terpuruk begitu saja...
hati saya boleh terluka..
hati saya boleh gelisah
tapi saya tidak akan membiarkan otak saya membeku
saya tidak akan meninggalkan tanggung jawab saya pada satu-satunya raga yang dipercayakan ALLAH pada saya...
satu raga yang berisi dunia luas...
dan satu yang otaku bilang....kekuatan itu ada pada keyakinan....
biarlah puluhan orang membenci saya dan tidak mau memaafkan kesalahan saya...
tapi ribuan yang lain masih bisa menerima saya..apa adanya...tulus ... tulus... tulus yang sebenar-benarnya bukan yang cuma ada di mulut belaka...

saya tahu suatu saat saya akan menemui masa keterpurukan lagi..
masa penghukuman lagi,,,
tapi saya yakin...suatu saat nanti saya pun bisa bangkit lagi...
karna otakubilang....kekuatan itu ada pada keyakinan...

3 komentar:

Jus goMbal-gaMbul mengatakan...

bangkit dari keterpurukan.....!!! sebuah hal yang berat dijalankan, karna hanya waktu yang bisa menjawab kapan kita lepas dari keterpurukan...
bila ada ribuan orang yang membencimu, biarkan aku jadi satu dari ribuan orang yang menerimamu; tulus, bukan hanya di mulut, muka ato tulisan ini....
tapi dari hati.....

Jus goMbal-gaMbul mengatakan...

sHa.....
lets be gone be "obat nyamuk"
sing wis yo wis...
yang udah ya udah...
never give up...

DhaRma Lubis mengatakan...

kita adalah apa yang kita pikirkan

aku berfikir maka aku ada..

bukan begitu???